Selasa, 2 September 2014

Kondisi Firdasari terus membaik

Selasa, 26 Juni 2012 19:58 WIB | 4.381 Views
Kondisi Firdasari terus membaik
Adriyanti Firdasari sesaat setelah mengalami cedera saat bertanding di Indonesia Open Super Series Premier 2012. (Antaranews/Monalisa)
Jakarta (ANTARA News) - Sekjen Pengurus Besar Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PB PBSI), Yacob Rusdianto mengatakan, kondisi pebulutangkis putri Adriyanti Firdasari terus membaik dan ia akan tetap diberangkatkan ke Olimpiade London 2012.

"Kondisinya terus membaik. Tim dokter sudah memeriksa semuanya dan kemungkinan paling cepat antara satu-dua minggu dia bisa kembali bermain. Jadi tidak ada wacana untuk mengubah susunan atlet yang akan berangkat ke Olimpiade," ujar Yacob Rusdianto di Jakarta, Selasa.

Yacob mengatakan, saat ini Firdasari telah mampu kembali berlatih bersama rekan-rekannya di Pelatnas Cipayung. Meski masih jarang menggunakan kakinya untuk bermain game keras, namun Firdasari sudah menunjukkan pemulihan pesat dalam waktu singkat.

Sebelumnya, PBSI mendapat kritikan soal pemilihan nama Firdasari sebagai pemain tunggal putri tersebut. Firdasari yang merupakan peringkat ke-38 dunia dinilai tidak lebih baik ketimbang Maria Febe Kusumastuti yang berada di peringkat 33 dunia.

Firdasari mengalami cedera kaki saat mengikuti Indonesia Open Super Series 2012 di Jakarta beberapa waktu lalu dan ia menjadi andalan Indonesia di ajang Olimpiade untuk nomor tunggal putri.

Meski sempat mendapat kritik tajam dari sejumlah kalangan, namun PBSI tegas memilih Firdasari ketimbang Maria Febe Kusumastuti yang dinilai lebih layak diberangkatkan.

Ditanya mengenai wacana mengganti Firdasari yang sempat mencuat pasca kejuaraan Indonesia Open Super Series, Yacob menepisnya.

"Saya kira tidak ada wacana seperti itu karena akan sulit jika saat ini kita mengubah komposisi atlet yang sudah didaftarkan namanya ke Olimpiade. Saya yakin Firdasari akan sembuh pada waktunya," ujarnya.

(Ant-132)







Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga