Kamis, 2 Oktober 2014

Usai shalat Jumat Hidayat makan di warteg

Jumat, 29 Juni 2012 14:28 WIB | 2.368 Views
Usai shalat Jumat Hidayat makan di warteg
Calon Gubernur DKI nomor urut 4 Hidayat Nur Wahid (ANTARA FOTO)
Saya selalu mencari sayur asem kalau makan di warteg, itu menu favorit kesukaan saya
Jakarta (ANTARA News) - Calon gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut empat, Hidayat Nur Wahid menyempatkan diri makan di warung tegal (warteg) usai shalat Jumat di masjid Al Hidayah, Kecamatan Kebon Pala, Jakarta Timur.

Mantan Ketua MPR tersebut, usai shalat Jumat hari ini, bersantap siang di sebuah warung tegal "Gewart Dago" Kecamatan Kampung Makasar, Jakarta Timur.

Disana, Hidayat yang tidak didampingi calon wakilnya, Didik J Rachbini, menyantap sayur asem dan Ikan goreng.

"Saya selalu mencari sayur asem kalau makan di warteg, itu menu favorit kesukaan saya," kata Hidayat.

Sebelumnya, pada hari kelima kampanye terbuka Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) DKI Jakarta, Hidayat memimpin shalat jumat di masjid Al Hidayah, Kecamatan Kebon Pala, Jakarta Timur.

Selain menjadi imam shalat jumat, dalam kesempatan tersebut, Hidayat juga memberikan ceramah kepada jemaah yang hadir.

Dalam ceramahnya, Hidayat mengajak jamaah untuk mengucap syukur karena masyarakat Indonesia masih bisa shalat berjamaah dengan tenang.

"Kita harus benar-benar bersyukur karena kita masih bisa berjamaah dengan tenang di Indonesia, lain halnya dengan teman-teman kita yang berada di negara seperti Palestina yang tidak dapat melaksanakan ibadah mereka dengan tenang," katanya.

Karenanya, umat Islam di Indonesia sudah sepatutnya bersyukur atas karunia tersebut, dan harus dihadirkan dalam kehidupan sehari-hari Hidayat menambahkan.

Setelah melaksanakan ibadah shalat Jumat, mantan ketua MPR ini juga menyempatkan diri menyapa dan berbincang-bincang dengan warga setempat.

(A051)

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga