Rabu, 22 Oktober 2014

Mahasiswa dorong Pemkab Biak bangun perpustakaan daerah

| 1.842 Views
id mahasiswa biak, pemkab biak, perpustakaan daerah, perpustakaan
Mahasiswa dorong Pemkab Biak bangun perpustakaan daerah
Ilustrasi -- Deretan buku di perpustakaan (FOTO ANTARA/Feny Selly)
Kebutuhan sarana perpustakaan sangat dinantikan mahasiswa dan pelajar di Biak
Biak (ANTARA News) - Kalangan mahasiswa dan pelajar di Kabupaten Biak Numfor, Papua, memerlukan sarana perpustakaan daerah untuk menunjang pengembangan proses belajar mengajar di wilayah itu.

Yafet Kaban, salah satu mahasiswa di Biak, mengatakan saat ini para mahasiswa kesulitan mencari refrensi buku tertentu untuk menunjang pengembangan ilmu diberikan dosen saat berkuliah.

"Kebutuhan sarana perpustakaan sangat dinantikan mahasiswa dan pelajar di Biak, kami minta pemerintah kabupaten dan dinas terkait dapat memperhatikan keluhan mahasiswa," ujar Yafet.

Ia mengatakan, keberadaan sarana penunjang perpustakaan sangat terkait erat dengan peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Biak Numfor.

Terkait keluhan mahasiswa mengenai perpustakaan, menurut Yafet, jajaran dinas terkait dapat merealisasikan kebutuhan sarana belajar sehingga bisa mendukung meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

"Gedung perpustakaan yang lengkap dengan buku mahasiswa dan pelajar sangat didambakan komunitas pelajar dan mahasiswa, apalagi saat ini banyak berbagai perguruan tinggi beroperasi di Biak,"ujarnya.

Berdasarkan data, Pemkab Biak Numfor memiliki perpustakaan daerah berlokasi di kompleks UPT Cabang Dinas Pendidikan Biak Kota namun telah beberapa tahun ini telah tutup serta idak beroperasi melayani warga.
(M039/Z002)

Editor: Desy Saputra

COPYRIGHT © ANTARA 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga