Rabu, 17 September 2014

Serena capai final Wimbledon ketujuh

Kamis, 5 Juli 2012 23:15 WIB | 4.141 Views
Serena capai final Wimbledon ketujuh
Petenis AS Serena Williams (REUTERS/Danny Moloshok)
London (ANTARA News) - Juara empat kali Serena Williams mengalahkan Victoria Azarenka dengan rekor 24 "ace" untuk mencapai final Wimbledon ketujuhnya, Kamis.

Petenis Amerika Serikat berusia 30 tahun itu meraih kemenangan pada semifinal dengan skor 6-3, 7-6 (8/6) dan pada Sabtu akan menghadapi unggulan ketiga Agnieszka Radwanska, petenis Polandia pertama yang mencapai final Grand Slam dalam 73 tahun, lapor AFP.

Seperti juga rekor 24 "ace", yang mempertajam catatan terbaiknya 23 "ace" ketika melawan Zheng Jie pada babak ketiga, Williams juga melepaskan 45 tembakan mematikan. Secara keseluruhan, dia kini mencatat 85 "ace" selama turnamen tersebut.

Williams akan menjadi favorit untuk pertandingan final Sabtu mendatang, setelah mengalahkan petenis peringkat tiga dunia Radwanska dalam dua pertemuan mereka dengan tanpa kehilangan satu set pun, termasuk perempat final Wimbledon 2008, di mana petenis AS itu hanya kehilangan empat game.

"Saya sudah bekerja begitu keras, saya sungguh menginginkanya," kata Williams, petenis berusia 30 tahun pertama yang mencapai final Wimbledon sejak Steffi Graf pada 1999.

"Dia bermain bagus dan saya mendapat perlawanan sedikit lebih ketat pada set kedua...Saya senang bisa melewati tiebreak set kedua itu."

Serena yang bermain nomor ganda pada Rabu bersama saudaranya, Venus, tidak memperlihatkan tanda-tanda kelelahan ketika melawan Azarenka.

Dia merebut set pertama berkat delapan "ace" dan 20 tembakan mematikan. Itu merupakan kekalahan set pertama petenis Belarus berusia 22 tahun itu pada turnamen ini.

Williams mencuri poin servis lawan untuk unggul 2-1 pada set kedua. Azarenka membalas untuk menyamakan kedudukan 3-3 dan kemudian dapat lolos dari satu "match point" pada saat "tiebreak".

Tapi rekor pukulan "ace" ke-24 yang melesat ke kanan bawah lapangan tengah, memberi Williams kemenangan pada pertandingan tersebut. (I015/Z002)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga