Kamis, 31 Juli 2014

Presiden SBY ingatkan KPU pemilu 2014 lebih kompetitif, panas

Senin, 23 Juli 2012 19:32 WIB | 1.603 Views
Presiden SBY ingatkan KPU pemilu 2014 lebih kompetitif, panas
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. (FOTO.ANTARA)
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU), pemilu 2014 akan lebih kompetitif dan lebih panas dibandingkan sebelumnya.

Hal itu diungkapkan Ketua KPU Husni Kamil Manik seusai bertemu dengan Presiden Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, senin.

Husni mengatakan, menurut Presiden pemilu 2014 akan lebih panas dan kompetitif karena tidak ada calon petahana sehingga diperkirakan semua kontestan akan berjuang lebih keras untuk menang.

"Dan prediksi beliau ini yang akan menyebabkan konflik dan sebagainya, dan KPU diminta untuk mengelola pemilunya dengan baik. Siapapun pemenangnya beliau akan dukung," katanya.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden mengungkapkan proses pematangan demokrasi saat ini juga akan diwarnai banyak masalah dan konflik-konflik yang mungkin terjadi dalam pemilu.

"Dan itu kebanyakan ditujukan kepada KPU dan KPU diminta untuk bisa menghadapinya," kata Husni.

Selain itu, menurut Husni, Presiden juga menyinggung soal daftar pemilih tetap (DPT). Menurut Presiden, DPT itu bukan hanya sekedar tanggungjawab KPU dan pemerintah.

"Tapi juga tanggungjawab partai politik dan tanggungjawab masyarakat. Sehingga semua komponen yang ada jika ingin melihat DPT 2014 lebih baik maka semua harus bisa berpartisipasi dengan baik pula." katanya. (M041)

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © 2012

Komentar Pembaca
Baca Juga